Cara Mengatasi Lemari Berjamur

Cara Mengatasi Lemari Berjamur

Musim hujan kembali tiba, jamur pada furnitur atau perabot mau tidak mau akan datang menyambangi rumah anda yang lembab karena dampak dari musim hujan. Sering ditemui masalah adalah pada lemari, apalagi lemari anda berbahan partikel board yang sangat disukai oleh jamur ketika tingkat kelembaban udara tinggi.

Menjengkelkan memang, tapi bukan berarti tak ada cara untuk mengatasi lemari yang berjamur anda. Berikut ada beberapa cara untuk mengatasi masalah lemari yang berjamur:

- Letakkan alas papan kayu pada bagian bawah lemari. Karena papan kayu tersebut  akan membantu mengurangi kelembaban yang bersumber dari lantai;

- Oleskan alkohol pada bagian lemari yang berjamur dengan menggunakan kain kering. Basahi kain kering tersebut dengan alkohol berkadar 70-80%. Selain berguna untuk membersihkan jamur, alkohol juga berguna untuk mematikan jamur pada lemari sehingga jamur tidak tumbuh berulang kali.

- Jangan lupa menambahkan kamper pewangi lemari. Kamper pewangi berguna untuk menghalau sisa-sisa aroma alkohol yang tertempel pada lemari;

- Untuk mengatasi kelembaban udara, dapat menggunakan alat penyerap lembab yang banyak dijumpai dipasaran. Tidak lupa juga untuk selalu membuka jendela kamar anda untuk mempertahankan sirkulasi udara sehingga tingkat kelembaban pun tidak naik.

- Apabila ruangan anda memang jenis yang kurang mendapat sinar matahari, dapat disiasati dengan memanfaatkan lampu TL. Lampu TL dinilai cukup efektif menahan pertumbuhan jamur karena sinar lampu tersebut mengandung efek ultraviolet.

Tidak sulit bukan mengatasi pertumbuhan jamur pada lemari anda. Bisa anda terapakan ketika musim hujan sudah mulai datang seperti sekarang.

Selamat mencoba!

 

Jangan lupa untuk mengunjungi chandrakarya.com, toko furnitur dan spring bed dengan konsep yang sederhana yaitu harga murah, lengkap, dan mutu terbaik. Dan dapatkan barang-barang dengan kualitas terbaik dan harga termurah hanya di Chandra Karya Furniture.