Ingin Matras Tetap Awet Untuk Jangka Waktu Yang Lama? Ikuti Tips Berikut Ini!

Ingin Matras Tetap Awet Untuk Jangka Waktu Yang Lama? Ikuti Tips Berikut Ini!

Tipe apapun matras yang Anda miliki, baik King, Queen atau Single, dilengkapi dengan memory foam atau fitur-fitur lainnya. Pada umumnya matras yang bagus akan bertahan 8 hingga 10 tahun atau bahkan lebih, tergantung dari perawatan yang dilakukan. Menjaga matras dengan baik merupakan bentuk investasi untuk menjaga istirahat yang optimal. Berikut tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat matras agar bertahan untuk jangka waktu yang panjang.

  1. Pastikan Matras Bergaransi
    Sebelum Anda membeli dan menggunakan matras pilihan Anda, pastikan Anda menanyakan garansi yang diberikan meliputi apa saja. Hal ini untuk membantu jika ada kerusakan sebelum jangka waktu yang ditentukan sehingga Anda mengetahui area mana yang membutuhkan perawatan maksimal.

  2. Gunakan Pelindung Matras
    Salah satu hal yang paling penting dalam merawat matras yaitu dengan menggunakan perlindungan ekstra pada matras atau yang sering disebut dengan "Mattress Protector" untuk menjaga agar matras tetap bersih. Pelindung matras tersedia berbagai macam jenis berdasarkan harga dan material dengan berbagai macam peruntukan, baik untuk melindungi matras dari debu, untuk menjaga kelembapan atau pelindung matras anti bakteri.

  3. Suhu Ruangan
    Suhu ruangan juga sangat mempengaruhi kualitas matras. Pastikan Anda menjaga suhu kamar sehingga tidak menimbulkan kelembapan pada matras yang dapat menimbulkan bakteri dan kerusakan. Usahakan ruangan Anda memiliki sirkulasi udara yang baik untuk menjaga agar setiap fitur matras dapat berfungsi dengan baik dalam jangka waktu yang lama.

  4. Bersihkan Secara Berkala
    Salah satu hal yang penting untuk menjaga matras tetap bersih yaitu dengan melakukan penyedotan debu secara rutin menggunakan vacum cleaner. Hati-hati ketika Anda mempertimbangkan penggunaan air ketika membersihkan matras, jika air tidak dikeringkan degan sempurna akan menimbulkan kelembapan yang akan memicu timbulnya jamur pada matras.

  5. Membalik dan Memutar Matras
    Hal penting lainnya yang harus Anda lakukan adalah membalik atau memutar kasur secara berkala, sehingga kasur mendapatkan tekanan yang sama pada semua sisi agar tidak menimbulkan kempes pada satu titik saja.
Posted on 06/26/2020 Home & Living, Furniture Tips 0 4912

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search

Prev
Next

No product

To be determined Shipping
IDR 0 Total

Checkout