5 TIPS JITU  PINDAHAN ANTI STRESS

5 TIPS JITU PINDAHAN ANTI STRESS

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa persiapan untuk pindah rumah merupakan hal yang merepotkan dan melelahkan, mengingat banyaknya barang-barang yang harus dibawa sehingga membutuhkan persiapan yang matang agar segala kebutuhan terencana dengan baik. Membuat daftar barang apa saja yang masih atau tidak lagi diperlukan sehingga memudahkan anda ketika pengemasan, membongkar hingga menata kembali barang-barang di rumah baru anda, lakukan tips dibawah ini agar persiapan pindah rumah terasa lebih mudah!


  1. Penghentian dan pemasangan layanan
    Beberapa penyedia layanan membutuhkan kurang lebih 1 bulan untuk membatalkan layanan yang telah anda gunakan, hal ini penting dilakukan untuk mencegah pembiayaan ganda. Cara terbaik untuk membatalkan atau memulai layanan yang baru yaitu dengan menghubungi penyedia layanan di tempat tinggal anda sebelumnya atau kota baru yang akan anda tinggali. Setelah anda menemukan penyedia layanan ditempat yang baru mulailah melakukan penjadwalan, seperti tanggal dan waktu kapan anda akan memerlukan layanan tersebut dihubungkan, contohnya pemasangan layanan internet, telepon, penyedia air dan lainnya yang membutuhkan persiapan jauh hari .


  2. Ubah alamat anda
    Hal yang paling penting untuk anda lakukan yaitu memberi tahu kepada pihak bank, Lembaga asuransi, layanan kartu kredit dan Lembaga hukum setempat. Pastikan anda mengurus tahap ini secepat mungkin untuk memastikan anda tidak melewatkan surat-surat penting maupun menghindari kesalahan dalam layanan.


  3. Sortir barang yang tidak anda butuhkan
    Saatnya anda menggulung lengan baju anda dan mulai bekerja. Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu mulai memilah-milah barang yang sudah tidak anda gunakan, selain untuk menghemat waktu hal ini memiliki tujuannya untuk mengurangi jumlah barang yang harus anda kemas, anda dapat menyumbangkan atau membagikan barang-barang yang sudah tidak anda gunakan namun masih layak untuk dipakai.
    Kedua, mulailah dari semua area penyimpanan, sortir melalui lemari dan area yang digunakan untuk menyimpan barang-barang ekstra seperti gudang. Dalam hal ini anda harus bersikap tegas dalam memutuskan barang yang ingin anda bawa dan mana barang yang akan anda tinggal.


  4. Pengemasan lebih awal
    Penting bagi anda untuk mulai berkemas beberapa bulan sebelum melakukan pindahan, anda dapat memulai dari barang-barang yang memungkinkan ingin anda simpan namun jarang anda gunakan setiap hari, seperti peralatan olahraga, barang-barang koleksi dan peralatan lainnya yang hanya digunakan sesekali.


  5. List barang-barang yang akan anda bawa
    Setelah anda melakukan proses sortir hingga pengemasan barang-barang, anda perlu mengorganisir pengemasan agar lebih mudah ketika dibongkar. Hal yang perlu anda lakukan yaitu membuat list pengelompokan barang lalu tempelkan pada box tempat anda mengemas barang, sehingga anda tidak kesulitan menemukan barang yang anda cari.
Posted on 09/19/2019 Home & Living, Furniture Tips 0 203

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog archives

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search

Prev
Next

No product

To be determined Shipping
IDR 0 Total

Checkout