Ruang Keluarga vs Ruang Tamu, Apa Pembedanya?

Ruang Keluarga vs Ruang Tamu, Apa Pembedanya?

Ruang Keluarga vs Ruang Tamu, Apa Pembedanya?

Anda mungkin sering mendengar istilah Ruang Keluarga dan Ruang Tamu, meski keduanya memiliki arti yang berbeda jauh, namun masyarakat sering mengartikan sama. Hal ini umum terjadi di pemukiman dengan rumah mungil atau apartemen di mana ruang keluarga dan ruang tamu memiliki tujuan yang sama.

Ruang tamu dikenal sebagai ruang santai atau ruang duduk, dimana biasanya terletak dibagian depan rumah. Merupakan ruang pertama yang Anda temui, dan tentunya sering digunakan untuk menjamu tamu dan pertemuan-pertemuan formal dilakukan.

Teruntuk ruang tamu ini, biasanya lebih diperhatikan dalam segi keindahannya daripada kenyamanannya. Sebuah ruang tamu mungkin berisi sofa berkelas, kursi formal, meja , rak serbaguna atau rak buku. Dindingnya dihiasin dengan seni modern dan pusaka keluarga juga dapat ditemukan diruangan ini.

Sedangkan Ruang Keluarga memiliki arti kebalikan dari ruang tamu, dimana ruang ini lebih dirancang untuk kenyamanan dibanding untuk pertunjukan. Dalam ruangan ini, keluarga dapat berkumpul, bersantai, bersenang-senang, dan menghabiskan waktu bersama-sama, Penempatan ruangan ini biasanya terletak dibelakang rumah, dan berdekatan dengan ruang makan, serta terbubung dengan teras atau halaman belakang.

Menurut GeorgeNelso dan Henry Wright 1945 dalam bukunya yang berjudul “Tomorrow’s House”, Ruang keluarga perlu memiliki perabot yang tangguh, mudah dibersihkan, tempat di mana mainan, alat, TV, Games dan lain-lainnya harus disimpan. Ruangan harus mampu menciptakan suasana nyaman, sehingga keluarga dapat bersantai dan menikmati waktu mereka sendiri.

Pada zaman sekarang ini, ketika ruangan serba terbatas, Ruang tamu dan Ruang Keluarga telah digabungkan fungsinya menjadi satu “Ruangan Besar”. Ruangan ini memiliki gabungan fungsi kedua kamar tersebut, di mana bisnis dapat dilakukan serta keluarga juga dapat menikmati.

Dekorasi dan perabotan yang mengisi ruangan dibuat dengan mengutamakan segi kenyamanan namun juga tidak melupakan segi estetikanya. Anda dapat mewujudkannya dengan Sofa minimalis Savona, Anda dapat modifikasi model set 3-1-1 atau 2-1-1 bahkan 3-2-1 untuk sofa ini. Terdapat berbagai pilihan warna modern, dengan bahan berkualitas Syntetic leather. Kerangka kaki yang kuat terbuat dari Kayu Mahoni, memastikan keluarga mendapat sofa yang kokoh dan nyaman digunakan.

Posted on 02/13/2019 Home & Living, Furniture Tips 0 4382

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search

Prev
Next

No product

To be determined Shipping
IDR 0 Total

Checkout