Penting! 4 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Sofa

Penting! 4 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Sofa

  1. Polos atau Bermotif ?
    Jika anda merancang dekorasi sejak awal, anda dapat menentukan sofa terlebih dahulu sehingga akan lebih mudah untuk menyesuaikan dengan dekorasinya, anda lebih leluasa dalam memilih sofa yang anda inginkan dan menambahkan aksen seperti kain atau bantal warna-warni untuk menjadi titik fokus ruangan agar tidak terlihat membosankan. Jika anda menambahkan sofa pada ruangan yang sudah didekorasi maka pemilihan warna dan corak pada sofa hanyalah peran pendukung, sehingga anda harus berhati-hati dalam memilih aksen yang digunakan agar tetap menghasilkan nuansa yang serasi.

  2. Mengapa penting memperhatikan warna lantai ruangan anda?
    Setelah anda memutuskan apakah anda akan memainkan aksen dan motif sebagai titik fokus ruangan, anda harus mempertimbangkan warna lantai, karena lantai memiliki pengaruh besar terhadap sofa yang anda pilih. Jika anda menggunakan sofa dengan warna gelap pada lantai yang berwarna gelap membuat suasana ruangan terkesan monoton, anda harus memberikan sentuhan warna terang untuk memberikan kesan cerah misalnya dengan menggunakan permadani berwarna terang pada lantai. Sedangkan untuk penggunaan sofa berwarna terang memiliki tantangan yang berbeda, yaitu anda harus melihat fungsi pada ruangan itu sendiri sebelum membeli sofa dengan mempertimbangkan bagaimana ruangan itu digunakan. Jika anda memiliki anak kecil atau binatang peliharan yang sering berbaring disofa anda dapat menggunakan sofa dengan bahan yang mudah dibersihkan atau dapat dicuci.

  3. Bagaimana memilih warna yang tepat untuk ruangan anda ?
    Setelah anda memadu padankan warna lantai dengan sofa yang akan anda beli, kini saatnya kita membahas pemilihan warna yang tepat untuk sofa anda, Jika anda seseorang yang suka mendekorasi ruangan maka pemilihan warna netral merupakan pilihan yang tepat. Selain warna netral merupakan warna yang tidak termakan jaman, warna netral merupakan warna yang tak lekang oleh waktu sehingga anda dapat gunakan dalam jangka waktu yang panjang karna dapat mengikuti perubahan gaya ruangan anda. Penggunaan sofa berwarna netral meliputi krem, abu-abu, kelabu tua dan krem tidak perlu anda khawatirkan jika akan membuat suasana ruangan monoton, sofa dengan warna netral dapat memberikan kesan sejuk dan menenangkan, selain itu warna netral juga mudah diintegrasikan dengan dekorasi dan warna lain agar tetap indah.

  4. Bagaimana memberikan sentuhan terakhir yang menarik ?
    Tips tambahan untuk anda ketika mencari sofa untuk ruangan, jangan selalu terpaku pada dekorasi yang harus selalu senada, pilihlah gaya yang lebih fleksibel agar anda dapat kombinasikan dengan elemen lain. Misalnya, penambahan kursi untuk melengkapi sofa baru anda, pemilihan kursi tidak harus sama persis dengan sofa yang telah anda beli, namun anda dapat siasati dengan menggabungkan pada warna atau pola. Jangan lupa untuk menambahkan aksen seperti bantal atau kain sebagai sebagai sentuhan terakhir, karena dengan memberikan pops kecil pada ruang tamu dapat memberikan kesan yang lebih serasi.
    Temukan sofa sesuai dengan gaya interior anda di Chandrakarya.com tersedia beragam pilihan tipe, design hingga custom warna, sehingga mudah di sesuaikan dengan konsep interior hunian anda.

Posted on 11/15/2019 Home & Living, Furniture Tips 0 2576

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search

Prev
Next

No product

To be determined Shipping
IDR 0 Total

Checkout