Memilih meja makan yang sesuai dengan kebutuhan rumah anda

Memilih meja makan yang sesuai dengan kebutuhan rumah anda

Salah satu bagian yang paling penting pada setiap rumah yaitu meja makan, umumnya menempati sisi ruangan bagian tengah, terkadang tidak hanya digunakan untuk bersantap, namun seringakali digunakan untuk bersantai, bekerja, menghitung tagihan bulanan dan lain-lain. Oleh sebab itu penting mengatur gaya ruangan agar mendapatkan suasana yang nyaman pada hunian anda, namun meja makan adalah salah satu furniture yang paling mahal untuk dibeli sehingga ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum membeli meja makan untuk rumah anda :

  1. Material
    Seperti furniture lainnya, meja makan dapat dibuat dari berbagai jenis bahan, mulai dari kaca, marmer hingga berbagai macam kayu yang telah dipoles. Memilih bahan yang tepat bukanlah tugas yang mudah karena setiap bahan dan design memiliki estetika yang berbeda-beda serta pertimbangan praktis. Meja makan yang menggunakan bahan kaca mungkin akan memeberikan kesan modern namun anda harus pertimbangkan kembali, karna bisa saja penggunaan meja makan dengan matrial kaca bukanlah pilihan yang tepat jika anda memiliki anak-anak yang aktif bermain di dalam rumah.
    Jika untuk penggunaan keluarga sehari-hari anda dapat mempertimbangkan meja makan bergaya Trestle yang terbuat dari kayu, kayu yang berkualitas mampu bertahan dalam jangka waktu yang panjang, walaupun kesan pedesaan pada meja berbahan kayu tidak memberikan keanggunan seperti meja makna bergaya minimalis dan modern.

  2. Gaya dan Bentuk
    Dari berbagai kategori, gaya dan bentuk juga menjadi kriteria yang paling penting untuk diperhatikan, karena harus disesuaikan dengan design dan konsep rumah. Tidak hanya itu, pemilihan bentuk meja makan juga mempengaruhi suasana dan kesan agar terasa nyaman saat bersantap bersama keluarga atau tamu yang datang untuk bersilaturahmi.

  3. Meja Persegi Panjang
    Meja makan persegi panjang merupakan bentuk yang paling sering digunakan, gaya tradisional yang masih banyak disukai untuk menyempurnakan ruang makan dengan ragam model dan ukuran yang sesuai dengan lebar ruangan. Seiring berkembangnya tren, meja makan persegi panjang semakin popular karena tidak hanya digunakan untuk meja makan keluarga, melainkan dapat digunakan untuk acara atau pertemuan formal.

  4. Meja Makan Jenis Oval
    Meja makan Oval adalah meja makan yang dikenal dengan gaya klasik yang indah, umumnya dibuat dari bahan kayu yang kuat, tidak jarang mereka adalah jenis furniture yang sering di wariskan dari generasi kegenerasi dalam sebuah keluarga. Jika dibandingkan dengan meja makan persegi panjang, meja Oval membutuhkan ruangan yang lebih luas, jika interior rumah anda bergaya klasik, maka meja makan Oval dapat menjadi pilihan yang tepat.

  5. Meja Makan Bundar / Round Pedestal Table
    Jenis meja ini mudah untuk diduduki karena tidak ada kaki yang menghalangi, bentuk meja ini juga termasuk karakter meja yang memiliki gaya klasik, namun saat ini ada banyak versi modern dengan tampilan yang lebih elegan sehingga tidak sulit untuk disesuaikan dengan interior rumah.

Meja makan telah menjadi elemen utama pada setiap hunian yang akan digunakan dalam jangka waktu yang panjang, karena banyaknya aspek yang harus dipertimbangkan seperti jenis bahan, kualitas, dan harga, penting bagi anada untuk mendatangi pusat furniture yang tepat dalam memberikan solusi terbaik pada setiap kebutuhan anda, anda dapat mengunjungi Chandrakarya.com sebagai pusat furniture terbesar, terlengkap, termurah dan terpercaya.

Posted on 09/06/2019 Home & Living, Furniture Tips 0 3808

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search

Prev
Next

No product

To be determined Shipping
IDR 0 Total

Checkout