Tips menghilangkan debu di perabot setelah liburan

Tips menghilangkan debu di perabot setelah liburan

 

Selama libur hari raya pasti assisten rumah tangga mudik, sedangkan anda pergi liburan. Mau tidak mau rumah ditinggalkan kosong dan tidak ada yang merawat selama beberapa hari. Debu adalah permasalahan yang paling krusial ketika membuka rumah untuk pertama kalinya. Setelah ditinggal liburan, debu suka muncul di bagian-bagian rumah yang tidak terjangkau, seperti langit-langit rumah, atas lemari, dan juga menempel di perabot atau furniture rumah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut ikuti beberarapa cara berikut:
 

-  Bersihkan lantai dan furnitur menggunakan kain katun yang dibasahi. Gunakan kuas cat untuk celah-celah yang tidak terjangkau oleh kain pel atau lap. Jangan menyemprotkan sesuatu cairan pembersih pada layar televisi dan komputer. Lap kering dapat menetralisir listrik statis, sehingga akan menjadi pilihan yang bagus untuk digunakan pada layar elektronik.

- Gunakan pembersih debu elektrostatis dengan gagang pendek untuk menyingkirkan debu pada keyboard dan layar komputer, layar TV, kabel, telepon, dan komponen elektronik lainnya.

- Gunakan kemoceng microfiber yang dapat dicuci dan memiliki gagang panjang untuk menyingkirkan debu pada tempat tinggi dan sempit (kipas angin di langit-langit, lis tembok, gantungan besi, dll.)

- Gunakan kain katun berdaya serap tinggi dan tidak meninggalkan serat untuk menyingkirkan debu pada kaca, plastik, formika, kayu, dan hampir semua jenis permukaan.

- Ketika anda mulai membersihkan, ingat untuk memulai dari atas. Karena semua debu dna kotoran akan jatuh ketika kita membersihkan kotoran bagian atas, jadi untuk menghemat tenaga dan tidak mengulangi membersihkanya mulailah dari atas.

 

Sumber

  • goodhousekeeping.co.id
  • ideaonline.co.id

 

Chandra Karya Furniture adalah toko furnitur dengan konsep yang sederhana yaitu harga murah, lengkap, dan mutu terbaik. Dapatkan barang-barang dengan kualitas terbaik dan harga termurah hanya di Chandra Karya Furniture.